Home » » Selalu ada Peran dalam Kehidupan ( Tipe Aksi Damai )

Selalu ada Peran dalam Kehidupan ( Tipe Aksi Damai )

Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi untuk melampaui diri sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini (Stuart B. Johnson)

Sahabat, dulu saya pernah menulis tentang Kehidupan Itu seperti Cerita didalam Film & Kita Artisnya, baca : Cerita Kehidupan didalam film.

Tak terasa sudah beberapa hari lalu mengikuti Aksi Damai 411, dari sini banyak hal yang bisa didapat untuk dijadikan inspirasi kehidupan. Terlepas pro & kontra dari sejumlah masyarakat terkait Aksi itu sendiri. Sebenarnya saya juga tidak terbesit mengikuti aksi tersebut tetapi dari hari ke hari hati ini rasanya gundah gelisah (ngutip para pujangga he3x), sehingga setelah istkharah, bismillah & mengambil keputusan untuk ikut Aksi Damai.

Dalam aksi tersebut saya melakukan long march bersama teman-teman IIBF (Indonesian Islamic Bussines Forum) yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Saat di lokasi saya mengamati suasana para pendemo dan bisa memasukkan para pendemo dengan beberapa tipe, diantaranya
1. Tipe Pendemo Serius (Mode ON), tipe ini adalah orang-orang yang melakukan aksi dengan semangat juang tinggi dan tak kenal lelah.
2. Kedua, Tipe Pendemo Super, walau mereka terlihat cacat ataupun sudah tua tetapi tetap mengikuti aksi damai dengan tujuan mulia, kalau melihat ini saya menjadi terharu deh, weeess luar biasa.
3. Ketiga, Pendemo tipe Cuek Bebek, hehehe bukan bebek yang cuek tetapi sifat manusia yang sangat cuek. Orang –orang dalam tipe ini tidak mempedulikan keadaan sekitar, membuang sampah sembarangan, bunga-bunga diduduki sehingga menjadi rusak, tidak berbagi kepada sesama saat sebelahnya kehausan. Intinya fokus ke aku ya aku. Hmmm Berat orang seperti ini diobatinya tetapi semoga mendapat hidayah dari Allah. Aamiin.
4. Keempat, Pendemo berhati Malaikat, orang-orang ini memiliki kepekaan sosial yang tinggi, diantaranya membagikan makanan/ minuman kepada seseorang di sekitarnya (hmm tapi bukan yang mengandung racun ya), membawa plastik hitam besar agar pendemo tidak membuang sampah di jalanan, berbagi air untuk wudhu.
5. Kelima, Pendemo Kontroversial, orang-orang dalam tipe ini ketika berorasi/ aksi menggunakan kata-kata tidak sopan atau yang bisa memancing emosi orang lain.
6. Tipe Pendemo figuran, hehehe sepertinya ini juga banyak, dalam tipe ini seseorang mempunyai niat hanya ingin menyemarakkan suasana, berfoto-foto dengan teman-temanya atau selfi-selfi untuk di upload di medsos, intinya sebagai pelengkap... walaupun seperti itu tanpa tipe figuran ini suasana kurang meriah.

Sahabat, beberapa tipe itulah hasil pengamatan natural di lokasi aksi walau tidak menutup kemungkinan ada tipe-tipe yang lain ^_^, termasuk mana ya anda ...

Alhamdulillah Aksi Damai 411 yang diikuti sekitar ratusan ribu hingga jutaan orang bisa berlangsung damai sesuai dengan waktu rencana aksi yaitu setelah sholat jumat sampai sore. Sedangkan untuk konflik yang terjadi setelah isya, semoga diusut tuntas dan berkeadilan oleh aparat yang berwenang. Aamiin.

Sahabat, tulisan diatas adalah bahasan ringan yang memberikan pelajaran bahwa setiap kehidupan ini selalu terdapat suatu peran bagi setiap manusia.

Semangat Berkarya & Berbagi semoga sukses & hidup mulia. aamiin

Like Fans Page : Jejakbagus , terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Kita Pasti Bisa

Kita Pasti Bisa
Berprestasi & Bermanfaat untuk sesama

Friends

Popular Posts

Hubungi Penulis

Nama

Email *

Pesan *

 
Support : Bagus Justice | Belajar Ekonomi Menyenangkan | Platnama
Copyright © 2013. JejakBagus.com - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger